S2 Ilmu Komunikasi Telkom University

Logo Magister TIKOM TELYU

Categories

Logo Magister TIKOM TELYU

Profil S2 Ilmu Komunikasi Telkom University

Program Studi S2 Ilmu Komunikasi resmi dibuka pada tahun akademik 2021/2022 berdasarkan surat keputusan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Nomor 193/E/O/2022 tanggal 14 Maret 2022.

Program Studi S2 Ilmu Komunikasi mempunyai 2 (dua) konsentrasi yaitu konsentrasi Digital  Management Communication dan konsentrasi Digital Media  yang dibentuk seiring dengan perkembangan Prodi Ilmu Komunikasi, Prodi Digital Public Relations, dan Prodi Digital Content Broadcasting pada Fakultas Komunikasi dan Ilmu Sosial (FKS).

Program Studi Magister Ilmu Komunikasi (MIKOM) hadir dengan visi dan misi sebagai berikut:

Visi Program Studi Ilmu Komunikasi

Menjadi Program Studi Magister Ilmu Komunikasi yang berperan aktif dalam pengembangan profesi, penelitian, dan jiwa kewirausahaan di bidang ilmu komunikasi berbasis teknologi dan media digital untuk mendukung pembangunan yang berkelanjutan pada tahun 2028.

Misi Program Studi Ilmu Komunikasi

  1. Mengembangkan dan melaksanakan pendidikan berkelas dunia dalam bidang Ilmu Komunikasi berbasis teknologi dan media digital.
  2. Mengembangkan dan melaksanakan penelitian, publikasi dan inovasi berkelas dunia dalam bidang Ilmu Komunikasi meliputi bidang Manajemen Komunikasi Digital dan Media Digital
  3. Mengembangkan dan melaksanakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat berkelas dunia yang inovatif untuk memberikan alternatif solusi atas permasalahan yang berkaitan dengan bidang Ilmu Komunikasi meliputi bidang Manajemen Komunikasi Digital, Media Digital dan Kewirausahaan.

Tujuan Program Studi Ilmu Komunikasi

  1. Menghasilkan lulusan yang berdaya saing global pada bidang Ilmu Komunikasi meliputi bidang Manajemen Komunikasi Digital, Media Digital dan Kewirausahaan.
  2. Menghasilkan lulusan yang inovatif, mandiri, dan mampu berpikir kritis serta memiliki daya saing global dalam mengembangkan pengetahuan dan produk baru di bidang Ilmu Komunikasi meliputi bidang Manajemen Komunikasi Digital, Media Digital dan Kewirausahaan.
  3. Menghasilkan lulusan yang memiliki kemampuan riset dan jiwa kewirausahaan yang berimplikasi pada kemajuan bangsa dan dunia yang berkelanjutan dengan karya dan publikasi ilmiah yang berkualitas dan bereputasi.

Sasaran Program Studi Ilmu Komunikasi

Untuk mencapai tujuan tersebut maka Program Studi Magister Ilmu Komunikasi menetapkan sasaran dan pencapaian yang berkesinambungan dalam jangka waktu 10 (sepuluh) tahun ke depan dengan mengembangkan peta jalan secara bertahap, yaitu tahap jangka pendek (short term) dalam kurun 2 tahun (2024-2026), jangka menengah (mid term) dalam kurun 3 tahun (2026- 2029) dan jangka panjang (long term) dalam kurun 5 tahun (2029 – 2034).

Baca juga http://mcomms.telkomuniversity.ac.id/

S2 Ilmu Komunikasi Telkom University

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

TOP