Visi & Misi Program Studi S2 Ilmu Komunikasi

Visi

Menjadi Program Studi Magister Ilmu Komunikasi yang berperan aktif dalam pengembangan profesi, penelitian, dan jiwa kewirausahaan di bidang ilmu komunikasi berbasis teknologi dan media digital untuk mendukung pembangunan yang berkelanjutan pada tahun 2028.

 

Misi

    1. Mengembangkan dan melaksanakan pendidikan berkelas dunia dalam bidang Ilmu Komunikasi berbasis teknologi dan media digital.
    2. Mengembangkan dan melaksanakan penelitian, publikasi dan inovasi berkelas dunia dalam bidang Ilmu Komunikasi meliputi bidang Manajemen Komunikasi Digital dan Media Digital
    3. Mengembangkan dan melaksanakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat berkelas dunia yang inovatif untuk memberikan alternatif solusi atas permasalahan yang berkaitan dengan bidang Ilmu Komunikasi meliputi bidang Manajemen Komunikasi Digital, Media Digital dan Kewirausahaan.

 

Tujuan

    1. Menghasilkan lulusan yang berdaya saing global pada bidang Ilmu Komunikasi meliputi bidang Manajemen Komunikasi Digital, Media Digital dan Kewirausahaan.
    2. Menghasilkan lulusan yang inovatif, mandiri, dan mampu berpikir kritis serta memiliki daya saing global dalam mengembangkan pengetahuan dan produk baru di bidang Ilmu Komunikasi meliputi bidang Manajemen Komunikasi Digital, Media Digital dan Kewirausahaan.
    3. Menghasilkan lulusan yang memiliki kemampuan riset dan jiwa kewirausahaan yang berimplikasi pada kemajuan bangsa dan dunia yang berkelanjutan dengan karya dan publikasi ilmiah yang berkualitas dan bereputasi.

 

Sasaran

Untuk mencapai tujuan tersebut maka Program Studi Magister Ilmu Komunikasi menetapkan sasaran dan pencapaian yang berkesinambungan dalam jangka waktu 10 (sepuluh) tahun ke depan dengan mengembangkan peta jalan secara bertahap, yaitu tahap jangka pendek (short term) dalam kurun 2 tahun (2024-2026), jangka menengah (mid term) dalam kurun 3 tahun (2026- 2029) dan jangka panjang (long term) dalam kurun 5 tahun (2029 – 2034).